Bukit Kukusan: Wisata Alam dengan Pemandangan yang Menakjubkan Di Pemalang



Hai sahabat traveller...
Bagaimana cuaca hari ini? Panas? Ya tentu saja, apalagi jika sahabat tinggal dan setiap hari beraktivitas di kota yang bahkan malam hari saja masih terasa panas. Bosan dan butuh piknik? Sepertinya perlu sekedar untuk merilekskan badan dan pikiran kita yang sudah tersita dengan kesibukan setiap hari. Butuh kesejukan? Jangan khawatir, kali ini Bingkai Travelling akan memberikan rekomendasi tempat yang cocok untuk sahabat yang ingin merilekskan pikiran dengan hawa yang sejuk dan pemandangan yang menakjubkan. Nah sahabat, coba saja untuk mengunjungi tempat yang satu ini “Bukit Kukusan”.
Wisata Alam
Sumber: instagram.com/deni_y7
Lokasi bukit kukusan ini berada di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang. Ada yang tahu desa Gambuhan? Belum? For Your Information saja yaa sahabat, Desa Gambuhan ini merupakan salah satu lokasi pos pengamatan Gunung Slamet. Bisa dibayangkan kan jelasnya pemandangan Gunung Slamet dari desa ini. Bukan hanya pemandangan namun juga kesejukannya pasti akan membuat kita melupakan kesibukan dan tugas-tugas serta rutinitas kita yang cukup melelahkan setiap harinya.
Wisata Alam
Sumber: instagram.com/bukit_kukusan

Kembali ke topik, apa saja sih yang ada di Bukit Kukusan? Di Bukit Kukusan ini terdapat banyak sekali spot foto yang dapat memperlihatkan pemandangan alam yang luar biasa menakjubkan. Jadi bisa dipastikan sahabat tidak akan menyesal datang ke tempat ini karena bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang tidak dapat ditemukan di daerah perkotaan. Tidak hanya pada siang hari, pada malam hari Bukit Kukusan ini juga menampakan keindahan alam yang luar biasa mengagumkan.

Wisata Alam
Sumber: instagram.com/bukit_kukusan
Wisata Alam
Sumber: instagram.com/bukit_kukusan
Wisata Alam
Sumber: instagram.com/bukit_kukusan
Wisata Alam
Sumber: instagram.com/bukit_kukusan




Wisata Bukit Kukusan ini merupakan salah satu wisata baru sehingga fasilitas yang ada di dalamnya belum terlalu memadai, seperti halnya lahan parkir yang belum tersedia secara khusus sehingga kebanyakan pengunjung memarkirkan kendaraannya di bahu jalan raya. Ditambah lagi wisata ini baru menjadi hits sehingga akhir-akhir ini banyak sekali pengunjung yang datang. Jadi jika sahabat ingin datang ke tempat ini bisa memperkirakan sendiri waktu yang tepat. Tidak perlu khawatir dengan lahan parkir yang sempit dan hal-hal lainnya yang mungkin saja membuat sahabat ragu untuk datang ke tempat ini. Karena jika sudah sampai dan berada di tempat ini maka semua akan terbayar dengan keindahan alam yang ada. Jadi kenapa harus ragu? Segera agendakan dan nikmati alam Indonesia yang mengagumkan :)
Tidak bosan-bosan juga mengingatkan jangan rusak alam kita yaa sahabat traveller :)

Comments